SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Sarana Prasarana

SARANA DAN PRASARANA

User Rating: / 0
PoorBest 

Pendidikan

Keberhasilan pembangunan daerah sangat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan penduduknya. Semakin maju pendidikan berarti akan membawa berbagai pengaruh positif bagi masa depan berbagai bidang kehidupan. Demikian pentingnya peranan pendidikan, tidaklah mengherankan kalau pendidikan senantiasa banyak mendapat perhatian dari pemerintah maupun masyarakat. Gambaran secara umum perkembangan pendidikan di Kabupaten Natuna dapat dilihat sebagai berikut.

Pendidikan Dasar
Pada tahun 2012, Taman Kanak-kanak berjumlah 65 sekolah,1.414 murid dan 406 guru, dengan rasio murid terhadap gurusebesar 4 dan rasio murid terhadap sekolah sebesar 22. Pada tahun yang sama, Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah berjumlah 80 buah, dengan 9.470 murid dan 1.064 guru, dengan rasio murid terhadap guru 9 dan rasio murid terhadap sekolah 118.

Pendidikan Menengah
Pada tahun 2012 terdapat 33 SMP/MTs dan 17 SMA/MA serta 5SMK. Jumlah siswa SMP/MTs mengalami kenaikan sebesar 4,5 persen, sedangkan jumlah siswa SMA/MAjuga mengalami kenaikan dari 2.930menjadi 2.946 orang. Jumlah siswa yang memilih untuk meneruskan ke SMK mengalami kenaikansebesar 4,9persen.

Kesehatan

Pembangunan bidang kesehatan bertujuan agar semua lapisan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara merata dan murah. Dengan tujuan tersebut diharapkan akan tercapai derajat kesehatan masyarakat yang baik, yang pada gilirannya memperoleh kehidupan yang sehat dan produktif. Pada tahun 2012 terdapat 2 rumah sakit, 13 Puskesmas, 31 Puskesmas Pembantu, 16 Puskesmas keliling, dan 3 Balai Pengobatan.

Agama

Guna menghasilkan masyarakat yang bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esamaka telah disediakan berbagai tempat ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masyarakat di Kabupaten Natuna, baik yang dibangun oleh pemerintah ataupun oleh masyarakat. Berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natunatercatat bahwa pada tahun 2012, terdapat 104 Mesjid, 102 Musholla, 7 Gereja dan 3 Vihara.

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri