SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita PENYULUHAN SABER PUNGLI BAGI APARATUR TINGKAT KECAMATAN

PENYULUHAN SABER PUNGLI BAGI APARATUR TINGKAT KECAMATAN

Natuna, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna mengadakan Penyuluhan Saber Pungli kepada aparatur pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur, bertempat di Aula kantor Camat, Selasa(18/04).

Kepala Bagian Hukum Setda Natuna, Nila Misdartiana mengatakan, penyuluhan hukum ini bertujuan untuk mengenalkan keberadaan Tim Saber Pungli. Dengan demikian, masyarakat mengetahui bahwa di Natuna sudah terbentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar.

"Sosialisasi ini, kita memperkenalkan kepada masyarakat, supaya tau di Natuna sudah ada Tim Saber Pungli. Dengan demikian, mereka mengetahui mana saja yang boleh dan tidak boleh", ujarnya.

Pada tahun 2017 ini, sosialisasi dilaksanakan di empat kecamatan. Diantaranya, kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar),Kecamatan Pulau Tiga,Bunguran Timur dan Bunguran Tengah.

Sebenarnya, Bagian Hukum berhasrat mensosialisasikan keberadaan Tim Saber Pungli ke semua kecamatan. Namun karena terkendala anggaran, hanya empat kecamatan jadi prioritas pada tahun ini.

"Karena terkendala masalah anggaran, tahun ini hanya kita laksanakan di empat kecamatan ini. Akan tetapi kita tetap menyampaikan kepada pihak kecamatan walaupun tidak secara langsung kepada masyarakat"ungkapnya.

Dalam memberikan pelayanan, setiap dinas atau instansi harus berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku. Sehingga tidak meresahkan masyarakat.

Sejak terbentuk di Natuna, belum ada kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Demikian juga dengan laporan dari masyarakat, belum ada masuk ke sekretariat Tim Saber Pungli.

Sementara Camat Bunguran Timur Asmara Juana Suhardi menjelaskan penyuluhan ini sangat penting sekali dipahami mulai dari tingkat RT, RW, desa, kelurahan maupun di kecamatan untuk memahami masalah hukum itu sendiri.

"Penyuluhan yang diberikan ini sangat perlu sekali bagi kita yang langsung bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat. makanya kegiatan ini harus kita fahami lebih dalam," singkatnya.

(Ditulis oleh : (Wan Gutmi).

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri