SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita Langkah Mendasar untuk Dukung Pembangunan adalah Mencerdaskan Masyarakat.

Langkah Mendasar untuk Dukung Pembangunan adalah Mencerdaskan Masyarakat.

NATUNA – Potensi Sumberdaya Akademik, generasi Muda dengan bekal disiplin ilmu perguruan tinggi saat ini sangat diperlukan sebagai persiapan bagi penggerak pembangunan kedepan, karena dirasa memiliki daya saing dan mampu mengimbangi kemajuan zaman dan berbagai perubahan yang terjadi saat ini. Untuk itu, para mahasiswa harus memanfaatkan peluang memperkaya khazanah diri pada saat menuntut ilmu bagi mempersiapkan diri untuk ikut partisipasi dalam pembangunan daerah dimasa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal.M.Si dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) – Yogyakarta, di Asrama Natuna, Sabtu (15/04) pagi.

Pada kesempatan tersebut ia menyatakan keinginan kedepan untuk mempersiapkan sebuah program pendidikan yang ditujukan bagi para mahasiswa yang berprestasi untuk diberikan peluang kuliah pada jenjang yang lebih tinggi di keluar negeri, dengan harapan kedepan sumberdaya akademik tersebut dapat mendukung pelaksanaan percepatan pembangunan daerah, oleh karenanya kepada para mahasiswa yang saat ini sedang menjalankan proses perkuliahan diharapkan dapat menuntut ilmu secara lebih serius untuk mempersiapkan diri.

Hamid juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang berbenah diri, terlebih lagi Kabupaten Natuna tengah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat melalui upaya percepatan pembangunan. Tentunya segala potensi sangat diperlukan untuk mendukung realisasi program tersebut. Oleh karenanya, pemikiran dari kalangan akademisi, serta dukungan konkrit sangat diperlukan. Namun pekerjaan yang paling mendasar saat ini adalah upaya mencerdaskan masyarakat sebagai modal penggerak pembangunan itu sendiri.

(Ditulis oleh : (Humas_P/Def).

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri