SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita Serah Terima Barang Milik Negara oleh Dirjen Cipta Karya bagi Pemerintah Daerah

Serah Terima Barang Milik Negara oleh Dirjen Cipta Karya bagi Pemerintah Daerah

NATUNA – Bupati Natuna, Drs, H, A. Hamid Rizal,M.Si menghadiri kegiatan Penyerahan Barang Milik Negara (BMN) bidang infrastruktur permukiman oleh Direktorat Jendral Cipta Karya kepada Pemerintah Daerah serta yayasan atau lembaga, di Gedung Direktorat Cipta Karya, Jakarta, Rabu (12/04) pagi.

Direktur Jendral Cipta Karya, Sri Hartoyo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan dari penyerahan aset ini adalah sebagai pembelajaran bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi pengelolaan aset yang lebih baik, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki kualitas catatan dan laporan keuangan BMN dilingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Hal ini juga dimaksudkan untuk peningkatan nilai manfaat dari aset yang telah diserahkan. Oleh karenanya diharapkan kepada para penerima hibah BMN untuk dapat memanfaatkan aset yang diserahkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai salah satu tujuan pembangunan nasional, serta sebagai stimulan bagi kegiatan lain yang bisa dikembangkan menjadi suatu pelengkap sistem pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Natuna pada kesempatan ini mendapatkan hibah aset dari DIPA Tahun 2011 sebesar Rp. 2.804.890.000, dari nilai total aset yang diserahkan mencapai Rp. 774 Milyar yang mencakup bidang air minum (Rp. 105,7 Milyar), Bidang Penyehatan Lingkungan (Rp. 52 Milyar), Bidang Pengembangan Kawasan Permukiman (Rp. 458,4 Milyar). Perolehan aset tersebut bersumber dari dana APBN melalui DIPA Dirjen Cipta Karya yang selesai dibangun pada tahun 2004, 2005, 2007 sampai tahun 2016.

Adapun BMN diserahkan kepada 99 penerima hibah yang terdiri dari 4 Pemerintah provinsi, 34 Pemerintah Kota, 59 Pemerintah Kabupaten serta 2 yayasan/lembaga dengan jumlah aset yang diserahkan sebanyak 323 unit.

(Ditulis oleh : (Humas_P/Jessy,Sri).

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri