SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita SOSIALISASI KIM DI SEPEMPANG MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT

SOSIALISASI KIM DI SEPEMPANG MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT

Natuna, Selasa (11/04/2017). Tim sosialisasi KIM Diskominfo Kabupaten Natuna, datang bertandang untuk pertama kalinya di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. Kehadiran Tim Sosialisasi yang terdiri dari Kabid PIKP, , H. Wan Suhardi, Kasi Kemitran dan Hubungan Masyarakat Diskominfo Kabupaten Natuna Wahyu Saputro itu, bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan serta peran dan fungsi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kepada masyarakat Desa Sepempang. Hal itu dikatanyanya dihadapan tokoh masyarakat, RT dan RW, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK, kelompok tani dan kelompok nelayan serta LSM yang hadir pada acara sosialisasi tersebut.

“KIM adalah jembatan penghubung informasi antara pemerintah dan masyarakat, hingga tidak ada ruang yang kosong tanpa terisi oleh informasi yang berguna bagi kelangsungan pembangunan di sebuah desa atau komunitas terkecil sekalipun. Sebab apabila terdapat ruang yang kosong, maka ruang yang kosong itu akan disi oleh informasi bohong atau yang lebih dikenal dengan Hoak”, ungkap H. Wan Suhardi.

“Kami menilai, masyarakat Desa Sepempang khususnya kaula mudanya, saat ini sudah sangat paham dan mahir dalam menggunakan Teknologi Informasi (TI). Untuk itu kami memilih Desa Sepempang sebagai salah satu desa yang diharapkan akan membentuk KIM”, tambah H. Wan Suhardi.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di ruang pertemuan Desa Sepempang pada hari Selasa 11 April 2017 itu, juga dihadiri oleh Kepala Desa Sepempang, Junaidi, anggota DPD Solihin dan Zainal, serta seluruh perangkat Desa Sepempang.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Sepempang Junaidi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Kabupaten Natuna, yang telah memilih Desa Sepempang sebagai sasaran pembentukan KIM di Kecamatan Bunguran Timur. Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi dan misinya sebagai Kepala Desa yang baru terpilih, yaitu ingin menjadikan Desa Sepempang maju melalui Teknologi Informasi.

“Ini seperti gayung bersambut pak Kabid. Dalam visi dan misi saya sebagai Kepala Desa, memang ingin menjadikan masyarakat saya sebagai masyarakat yang melek informasi melalui IT. Karena apabila tidak, maka kita akan hidup bagaikan katak dibawah tempurung. Kita merasa kita sudah maju dan berkembang, padahal bila kita menengok keluar, maka sesungguhnya orang lain jauh lebih maju dan berkembang dari kita”, tegas Junaidi dalam sambutannya.

“Saya yakin dan percaya, melalui Teknologi Informasi, wawasan kita tidak akan pernah terbatas. Dunia luar bagaikan ada dalam genggaman kita”. Untuk itu kehadiran KIM ini harus kita sambut baik demi mewujudkan desa kita yang lebih maju dan mandiri”, tambah Junaidi penuh semangat.

Dibagian akhir sambutanya, Kepala Desa Sepempang berjanji akan segera memfasilitasi masyarakatnya mebentuk KIM, hingga apa yang diharapkan oleh pemerintah akan terwujud. Dan pihaknya meminta kepada Diskominfo Kabupaten Natuna untuk terus memberikan pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang akan dibentuk di desanya. “Kami minta kepada Diskominfo agar kami terus dibina. Jangan sampai kami hanya dianjurkan untuk dibentuk, setelah itu kami ditinggalkan”, tutup Junaidi.

(Ditulis oleh : (Wan Irfan/Wan Gutmi).

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri