SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita 22 Pegawai Negeri Sipil Kembali Dilantik Bupati Natuna

22 Pegawai Negeri Sipil Kembali Dilantik Bupati Natuna

Natuna –Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si kembali melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2017 di Ruang Rapat Besar Kantor Bupati Lantai 2 Bukit Arai, Juma’at (3/2).

Dari 22 orang yang diambil sumpah tersebut terdiri dari Satu Orang pejabat Jabatan Tinggi Pratama, Empat belas Orang jabatan Administrator dan Tujuh Orang jabatan Pengawas.

The Right Man On The Right Place And The Right Time itulah istilah yang dipakai Bupati Natuna dalam menetapkan dan menempatkan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatannya, dimana setiap pengisian jabatan selalu diupayakan untuk mengedepankan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja, dan jenjang pangkat yang ditetapkan untuk jabatan itu, serta syarat obyektif lainnya tanpa membedakan jenis kelamin suku agama ras atau golongan sehingga dapat menetapkan dan menempatkan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan secara tepat pada tempat yang tepat serta waktu yang tepat. Hal itu di ugkapkan Hamid Rizal dalam pidatonya seusai pengambilan sumpah pegawai tersebut.

Hamid juga menerangkan bahwa dalam menentukan pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama sebagai kepala perangkat daerah harus dilakukan dengan mekanisme seleksi terbuka. Mekanisme tersebut sudah dilakukan pada tahun 2016 lalu sedangkan untuk pengisian jabatan administrator dan jabatan pengawas telah melalui sidang badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan Kabupaten Natuna yang berdasarkan dengan ketentuan peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Pada kesempatan itu Hamid berpesan kepada pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugasnya dengan niat tulus dan ikhlas sebagai aparatur sipil negara dalam upaya pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Natuna. “ Kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini saya berpesan, agar selalu menanamkan niat tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sebagai unsur aparatur sipil negara, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Natuna melalui pencapaian Visi Pemerintah Kabupaten Natuna, Masyarakat yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan”.

Diakhir penyampaian ia juga mengingatkan kepada pejabat yang telah dilantik beserta seluruh peserta yang hadir untuk selalu mengabdikan diri dalam melaksanakan tugas secara netral amanah tulus jujur dan bertanggung jawab sesuai dengan kompetensi jabatan masing-masing.

(Ditulis oleh : Sumardi)

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri