SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita Meningkatkan Rasa Kebersamaan, OPD Yang Berada di Komplek NGU Sepakat Untuk Melaksanakan Apel Bersama di Setiap Hari Kerja

Meningkatkan Rasa Kebersamaan, OPD Yang Berada di Komplek NGU Sepakat Untuk Melaksanakan Apel Bersama di Setiap Hari Kerja

Ranai –Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan rasa kebersamaan sebagai aparatur sipil negra dianjurkan untuk melaksanakan apel pagi sebagai tanda mulainya jam kerja dan diakhiri dengan apel sore sebelum pulang sesuai dengan edaran yang telah dikeluarkan oleh Bupati Natuna.

Menyikapi hal tersebut, seluruh instansi yang berada di wilayah NGU (Natuna Gerbang Utaraku) bersepakat untuk melaksanakan apel bersama setiap hari kerja. Hal itu terangkum dalam hasil keputusan rapat antar Kepala Dinas, di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Natuna, Kamis (2/2).

Di dalam rapat tersebut juga membahas beberapa hal lainnya yakni mengenai air bersih, mengingat sampai hari ini belum tersedia pasokan air bersih di komplek perkantoran tersebut.

Dalam meningkatkan rasa kebersamaan,hal utama yang harus di mulai adalah melaksanakan apel bersama setiap hari kerja. Hal itu disampaikan oleh kepala Diskominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika. Ia sangat setuju dengan wacana untuk melaksanakan epel bersama dan senam bersama. Sedangkan masalah pemasangan air untuk pemakaian bersama menurutnya juga penting dan harus segera dilaksanakan.

“Saya sangat setuju dengan wacana tersebut, ada baiknya langkah pertama yang dilakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama adalah melaksanakan apel bersama dan senam bersama. Sedangkan untuk permasalahan air harus secepatnya kita atasi”, ungkap Raja Darmika.

Sama halnya yang disampaikan Raja, Kepala Dinas lain juga mengungkapkan hal yang sama dan saling mendukung dalam ketiga hal tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Erson Gempa, yang menambahkan bahwa, dalam apel bersama nantinya pimpinan apel bisa di lakukan secara bergantian per OPD untuk menyampaikan informasi-informasi kepada staf.

Selain itu Sopiandi perwakilan dari BPP juga mengungkapkan persetujuannya terhadap wacana tersebut. Ia sangat senang dengan wacana itu apalagi mengenai senam bersama. Bahkan ia juga menyarankan untuk kedepannya agar sesekali dilakukan pertandingan persahabatan di bidang olahraga. “ sebelum diagendakannya untuk pemakaian baju olahraga untuk hari jum’at pada minggu kedua ketiga dan keempat, kami lebih dulu sering memaki bajuolahraga pada hari itu. Hal itu kami manfaatkan untuk bersih-bersih. Dengan adanya edaran tersebut kami merasa sangat senang dan merasa tidak bersalah atas tindakan yang kami lakukan selama ini ditambah lagi dengan wacana ini kami sangat mendukung”, ujar Sopiandi.

Terkait dengan biaya yang dikenakan baik untuk pemasangan air dan untuk pembayaran instruktur senam akan ditanggung bersama-sama.

(Ditulis oleh : Sumardi)

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri