SELAMAT ATAS PELANTIKAN SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN NATUNA TAHUN 2016 WAN SISWANDI, S.Sos, M.Si

Home Berita BUPATI LANTIK KEPENGURUSAN BAZNAZ BARU

BUPATI LANTIK KEPENGURUSAN BAZNAZ BARU

 

NATUNA - Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal,M.Si menekankan kepada kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Natuna untuk bisa lebih meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khusus umat Islam.

Menurutnya pembentukan Baznas yang digagas sejak 8 tahun yang lalu, dimana kalangan pemimpin islam dan umat islam Indonesia sudah lama menginginkan agar pengelolaan zakat diatur melalui kewenangan pemerintah untuk mengangkat amil zakat.

“Aspirasi para pemimpin Islam dan umat Islam di nilai bagi pemerintah sangat bagus sekali, dan sebagian sudah terwadahi dalam Undang-undang nomor 38 Tahun 1999 tentang pengelolaan zakat, namun menurut kita masih kurang maksimal dan belum mencapai hasil seperti yang diharapkan,”Kata Bupati Natuna Hamid Rizal di Gedumg Sri Serindit minggu (18/12).

“Usulan itu, dinilai sangat baik karena wajib zakat itu sudah menjadi kewajiban kita, dan kalau bisa Baznaz menjadi satu-satunya lembaga pengelolaan zakat di Indonesia dari tinggkat nasional sampai desa maupun kelurahan,”ungkapnya.

Hamid mengharapkan kepada para pengurusan baru Baznas Natuna kedepanya bisa mengarahkan untuk lebih mempertegas fungsi Baznas sebagai amil zakat yang transparan dan akuntabel. “ Sebagai lembaga publik Baznas perlu secara rutin dan transparan dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil penerimaan zakat, infaq dan sadaqoh serta pendistribusiannya terlepas dari banyak atau sedikitnyadana yang terkumpul,”harapnya.

Sementara Ketua Baznas Natuna yang baru Drs.Ibrahim Yaqub mengatakan pihaknya akan senantiasa berusaha untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat. Sehingga segala kepercayaan yang sudah diberikan bisa tepat sasaran.

“Kita akan terus berusaha meningkatkan Baznas Natuna menjadi lebih baik lagi, dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengelolaan zakat yang transparan sesuai yang di amanatkan oleh Bupati Natuna,”tutupnya.

(Ditulis oleh : Wan Gutmi/Handi)*

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri

MEDIA INFORMASI

MEDIA INTERAKTIF