SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita WAKIL BUPATI TUTUP TURNAMEN DI BATUBI

WAKIL BUPATI TUTUP TURNAMEN DI BATUBI

 

NATUNA-Wakil Bupati Natuna Drs. Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengatakan atlet olah raga di Kecamatan Bunguran Batubi harus maju dan lebih baik kedepanya. Untuk itu, pemerintah desa harus mendukung peningkatan kualitas atlet melalui bantuan peningkatan sarana dan prasarana olahraga.

Ngesti menilai, selama ini atlet olahraga di Kota Ranai selalu unggul dalam setiap pertandingan turnamen yang di gelar di desa,kecamatan dan kota di Natuna.. Hal ini membuktikan bahwa pembinaa atlit di tingkat desa masih sangat rendah.

“Saya selalu mengamati setiap hasil kegiatan turnamen. Baik itu bola kaki, bolai volly, pemenangnya dari club itu saja. Saya pinein atlit di desa ikut bersaing dengan cara meningkatkan kualitas atlitnya,” kata Ngesti usai menutup secara resmi turnamen di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, Sabtu (10/12) malam kemaren.

Meskipun demikian sambung Ngesti, upaya pemerintah Desa Sedarat Baru mengelar turnamen sepak bola dan bola Volly sangat bagus. Disamping untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, kegiatan tersebut juga bisa menjadi motivasi atlit-atlit olahraga di desa untuk lebih semangat dalam bertanding. “ dengan kegiatan ini, atlit di desa bisa melihat kemampuan atlit dari luar seperti Kota Ranai,” ungkapnya.

Ngesti berharap, kegiatan turnamen dapat dilaksanakan oleh seluruh desa di Natuna secara bergiliran. Tujuannya adalah meningkatkan semangat olahraga masyarakat serta menumbuhkan bibit atlit lokal yang berkualitas.

“Jangan hanya di desa Sedarat Baru saja, ayo desa-desa lain harus bisa buat turnamen,”tandasnya.

Kepala Desa Sedarat Baru, Gunawan menuturkan,turnamen bola kaki dan bola volly tersebut digelar atas dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat dan pemuda desa Sedarat Baru. Pendanaan turnamen selain dukungan oleh alokasi dana desajuga didukung atas sumbangan pihak ketiga yang tidak lain adalah pencinta olahraga.

“Dari 42 Club bola kaki yang berlaga, lagi-lagi juara pertama di sebut oleh club Persatuan pemuda Kota Ranai (P2KR), disusul oleh club Mitra dari Kelurahan Bandarasyah, IKABRATAM dari Kelurahan Ranai dan club Jemengan Kelurahan Ranai,” ungkap Gunawan.

Sementara club bola kaki dari berbagai desa dan kecamatan lain, sambung Gunawan hanya mampu bertahan sampai babak semi final saja. “ Ini sudah luar biasa, setidaknya kita bisa mengetahui kualitas atlit dari Kota Ranai. Dan saya harus meningkatkan lagi pembinaan terhadap atlit desa,”tutupnya.

(Ditulis oleh : Wan Gutmi/Handi)*

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri