SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA

Home Berita Pandangan Akhir Fraksi Terhadap Ranperda RPJMD

Pandangan Akhir Fraksi Terhadap Ranperda RPJMD

Bupati Natuna Drs. H. A. Hamid Rizal, M. Si menghadiri rapat paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD Kab. Natuna terhadap Ranperda RPJMD Tahun 2016-2021, hadir juga pada agenda rapat kali ini Kepala SKPD, FKPD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, rapat paripurna diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna, Kamis (08/12).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi, yang dalam penyampaiannya sebelum pandangan akhir fraksi-fraksi beliau berkata bahwa berdasarkan Undang-undang nomor 25 Tahun 2004 tentang system perencanaan pembangunan Nasional mengamanatkan bahwa dengan menjamin agar perencanaan pembangunan yang sistematis, terarah,terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan dalam jangka menengah diwujudkan dalam suatu rencana pembangunan jangka menengah daerah(RPJMD). RPJMD Kabupaten Natuna Tahun 2016-2021 merupakan dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah yang menjabarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2016-2021 yang dilantik pada tanggal 04 Mei 2016 yang lalu, berkaitan dengan hal tersebut berdasarkan analisis permasalahan dan isu strategis daerah, RPJMD juga dirumuskan berdasarkan kebijakan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Kepulauan Riau maupun RPJMN Tahun 2015-2019.

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna dalam sidang paripurna menyampaikan pandangan akhir menyatakan pendapat bahwa dapat menerima dan menyetujui Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Natuna Tahun 2016-2021 untuk segera ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Natuna Tahun 2016.

(Ditulis oleh : Humas Bernad)

WEBSITE TERKAIT

Web Pemda se-Kepri